Sabtu, 16 Februari 2013

[news] Serial Lee Joon MBLAQ 'IRIS 2' Dikritik Karena Pakai Senjata Mainan Pasaran

Sejumlah netizen mempertanyakan mengapa serial dengan biaya tinggi seperti 'IRIS 2' tidak menggunakan replika pistol ketimbang mainan sebagai senjata.

 
Baru saja menayangkan episode pertamanya, namun serial "IRIS 2" sudah menuai kritikan. Serial yang dibintangi dikritik karena ketahuan menggunakan senjata mainan yang dijual di pasaran.

Dalam serial tersebut, para agen rahasianya seolah menggunakan pistol jenis MP5 submachine. Pistol tersebut merupakan senjata yang lazim digunakan kesatuan khusus di dunia internasional. Namun, saat bagian bawah senjata itu diperbesar ternyata MP5 submachine yang mereka gunakan palsu dan benar-benar terlihat seperti mainan.

Bahkan, terdapat kumparan besi yang jelas terlihat di bagian pengisian peluru senjata itu. Fakta ini cukup mengejutkan karena biasanya Taewon Entertainment, studio yang memproduksi serial ini menggunakan senjata khusus di serial dan film mereka. Biasanya, mereka menggunakan senjata replika tidak berbahaya yang didesain secara khusus seperti aslinya.

Entah apa alasannya, mereka memutuskan menggunakan senjata yang benar-benar tampak seperti mainan di "IRIS 2". Sejumlah fans pun juga ikut bingung karena kabarnya serial ini memakai budget yang cukup besar untuk biaya produksinya.

"Kenapa serial berbudget besar menggunakan senjata mainan dari toko ketimbang sebuah replika?" komentar seorang netizen. "Sebenarnya mereka tak perlu memakai senjata betulan. Yang mereka butuhkan hanya membuat replika senjata yang benar-benar terlihat nyata," ujar fans yang lain.

Terlepas dari semua kritikan itu, "IRIS 2" tetap sukses memikat penonton. Episode perdana serial action ini sukses meraih rating tertinggi dengan presentase 14,4 persen mengalahkan serial-serial lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar